KomOnDuYa | Daftar Bergabung

Rabu, 08 April 2009

Pemilu Bikin Orang Bingung, Pilih atau Golput?


Mau tidur, ngantuk deh..:yawn: tapi ngeblog dulu deh bentar. Pemilu benar-benar bikin orang bingung saja, beberapa waktu lalu aku sudah mantapkan untuk memilih salah satu partai, karena aku lihat program dan kenyataan di lapangan bagus, meski sering rada terlambat dan tidak bisa terpenuhi semuanya. Namun tiba-tiba.....,


sambil melembur tiap hari aku sempatkan melirik info dan berita kampanye dan agenda politik, seperti info di atas. Mampus deh... kok kayak gini beritanya. Mending jadi mak Tun deh (mak Tun adalah batur atau pengasuhku), buta huruf. Kagak tau apa-apa. Eh tapi mak Tun juga bingung gambarnya banyak dan tidak ada fotonya. Mau contreng jelas gak isa, contreng yang mana?blur

Tahun ini pemilu kelihatannya amburadul apalagi barusan aku dengar salah seorang Ketua RT menggelembungkan suara digerebek.
tumbuk jadi gak selera deh.. padahal udah mantap jadi ngambang lagi. Masak mau 2 hari lagi gontok-gontokan dan curang. :sobrakana: Nasib negeri ini 5 tahun ke depan ditentukan di tahun ini. Jika salah, maka tamat deh riwayat karena hutang republik ini masih ribuan Triliyun nangih.

Jadi Golput bagaimana ya? Tapi kalau golput juga kurang ok, coba partai baru? Paling gak partai kecil meski gak jadi tapi untung-untungan. Yang dikwatirkan ntar kalau udah kepilih yang dipilih malah kepergok KKN, Wanita, Pidana, Kasus-kasus amoral dan lain-lain. Bingung lagi.

Tambah bingung lagi saat baca .... "Untuk pemilih yang akan menentukan pilihannya pada hari-H Pemilu 9 April mendatang, harus memastikan bahwa yang dipilihnya bukanlah politisi bermasalah," imbuh ICW dan Ganti Polbus.

Berikut 89 politisi busuk dari berbagai parpol. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada 32 politisi, Partai Demokrat (PD) ada 14 politisi, Partai Golongan Karya (Golkar) ada 12 politisi, Partai Amanat Nasional (PAN) ada 8 politisi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada 5 politisi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ada 3 politisi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing ada 2 politisi. Sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI). ....

Berapa lama lagi ya bisa seperti negara lain yang demokrasinya ok banget? Tapi yang pasti aku putuskan untuk tetap memilih deh. Masih pilih yang itu? Ngitung kancing aja deh.... Terus pilih yang mana? Rahasia dong. Kalau ditulis jadi gak Luber (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia) Lagi.
Ok deh selamat gabung di Pesta Rakyat Demokrasi Indonesia 2009.
:astig:



Bookmark and Share

BERKENAN ATAU TIDAK KALAU MAMPIR BERI KOMENTAR YA.. THANK'S BANGET

Jangan Lupa KOMENTAR - nya ya... , SILAHKAN KE BAWAH Untuk Mengisinya :)

Isi Pos Yang Berhubungan



Menarik? Jangan Lupa Beritau Teman Anda :) Bookmark and Share

Daftar Blog Saya

Dimana Aku Sekarang ?

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Kembali Ke Atas